Minggu, 09 September 2012

luka menyilang dipipi kenshin himura



ohaiyou minna san...mou okimashita ka?
bersihin blog dulu neh udah pada bedebu kali yah lama gak dibuka-buka 
ada kabar seru nih ,Setelah puluhan tahun akhirnya ane denger kabar-kabarinya kalo sebentar lagi film favorite ane nih samurai x, pas jaman-jaman sekola dulu bakalan ada filmnya dalam versi manusia...wow mantap.... Bagi teman-teman yang mengaku dirinya fans berat tokoh atau anime Samurai X ini, tahukah cerita atau sejarahnya bagaimana sampai Kenshin mendapat tanda X di pipinya itu? Rasanya akan menarik kalau kita bahas dari permulaan saat Kenshin baru dilahirkan ya! 
Kenshin dilahirkan dari keluarga petani dan diberikan nama Shinta, setelah kehilangan kedua orang tuanya di umur 7 tahun dia dijual sebagai budak. Dalam perjalanan ke kota kawanan perompak menyerang karavan tersebut, perompak membunuh semua penduduk desa kecuali Shinta karena diselamatkan oleh Seijuro dan mengganti namanya menjadi Kenshin (Ken - pedang; Shin - Hati ). Setelah beberapa tahun di bawah bimbingan Seijuro dia ingin melindungi orang-orang hingga akhirnya melarikan diri dari gurunya dan latihan yang seharusnya masih dijalaninya.

Kenshin mempelajari teknik Hiten Mitsurugi-ryu (Flying Heaven Honorable Sword Style). Dengan menggabungkan Battojutsu skill dia bisa menggunakan Shinsoku (God Speed) yang memungkinkan dirinya untuk lebih cepat menebaskan pedangnya dibandingkan lawannya.

Ketika perang di Kyoto dia mempelajari teknik Kuzu-ryusen (Nine-headed Dragon Strike). Rahasia teknik ini terletak pada penambahan gerakan menggunakan kaki kiri yang menambah kecepatan serangan pedang untuk menebas.
Kemampuan berpedangnya menarik perhatian Katsura Kogoro, pemimpin Choshu klan. Kenshin akhirnya dikirim ke Kyoto untuk menjadi seorang pembunuh, dalam 6 bulan dia membunuh lebih dari 100 orang dan dikenal sebagai Hitokiri Battousai. tanda luka pertama dipipi kirinya disebabkan ketika dia mendapat misi utk membunuh seseorang yang merupakan musuhnya secara tidak sengaja pedang musuhnya itu mengenai pipi kenshin dan membuat pendarahan terus menerus dari pipi nya itu.kemudian kenshin bertemu dengan Yukishiro Tomoe yang merupakan tunangan musuhnya yang dia bunuh itu, dan saling curi pandang saat dijalanan..cie..cie(cinta berawal dari pandangan pertama neh) , kemudian mereka pun secara tidak sengaja bertemu lagi saat kenshin membantai seorang ninja, dan tomoe pun pingsan yang akhirnya dibawa oleh kenshin , pepatah jawa mengatakan "witing tresno jalaran soko kulino" dan mereka pun saling jatuh cinta. Akhirnya mereka berdua menikah dan pergi untuk hidup sebagai penduduk biasa dan "uzlah" ke sebuah hutan, kenshin pun memutuskan hidup bertani dan gantung pedang ( klo di bola mah gantung sepatu).

Hukum Tuhan dimana-mana sama” man 'amilan sholihan falinafsi waman asa'a fa'alaiha” barang siapa yang berbuat baik maka manfaat bagi dirinya dan barang siapa yang berbuat jelek maka berat atas dirinya, maka atas perbuatan kenshin yang terdahulu orang-orang yang deendam padanya mencari-cari dia, Suatu ketika Tomoe bertemu dengan pemimpin dari Yaminobu yang ingin menggunakan kelemahan Kenshin untuk mengalahkannya. Keshin yang mendengar Tomoe akan diculik segera bergegas mencarinya, di tengah jalan dia dikepung oleh ninja kiriman pemimpin Yaminobu dan membuat dia terluka dan penglihatannya rada-rada kabur gitu. Ketika dia sampai dan akhirnya bertarung melawan pemimpin itu, sayangnya dia kewalahan. Karena putus asa untuk mengalahkan lawannya, Kenshin menebaskan pedangnya tidak terarah dan akhirnya dia menebas Tomoe dengan pemimpin tersebut,tomoe pun jatuh kepelukan kenshin , tomoe yg saat itu telah merebut pisau dari tangan musuh kenshin kemudian dia menggoreskan sayatan menyilang diluka kenshin yang sebelumnya untuk menghentikan pendarahan diluka pipinya kenshin namun dalam versi menga nya kata temen ane sih Tomoe melompat di saat terakhir untuk menolong Kenshin dari luka yang fatal. Secara tidak terduga pisau Tomoe terlempar ke udara dan tidak sengaja mengenai pipi Kenshin dan membuat bekas luka berbentuk X.tapi yang lebih shahih menurut ane sih yang pertama karena ane pernah liat filmnya . Dan kabarnya sih sebentar lagi akan dirilis film samurai X versi manusianya ... wah kayak apa yah serunya kita liat trillernya nyok
http://www.youtube.com/watch?v=e9byiNiD-AI&feature=related

Tidak ada komentar:

Posting Komentar