Minggu, 08 April 2012

Wisata Kuliner (versi ahmad) dan tips makan gratisan

Sebagai mahluk hidup tentunya kita butuh ransum untuk perkembangan sel-sel dalam tubuh serta proses metabolisme, namun seiring berkembangnya kreatifitas dalam mengolah bahan-bahann pangan tadi maka makanan kini tidak hanya sekedar pemenuh kebutuhan tubuuh saja tapi juga menjadi pemuas lidah dengan berbagai macam tehnik-tehnik unik dalam pengolahannya.
Nah untuk kawan-kawan semua yang ingin mengetahui beberapa ragam masakan yang menjadi favorit , maka kini saatnya bagi kalian agar mengetahui makanan apa saja yang menjadi kuliner populer saya saat ini yang bikin "ngeces" air liur kalian serta trik dan tips ampuh supaya makan gratisan........


1. Nasi uduk emmpok sanih

Warung Nasi uduk ini terletak disebelah rumahku, entah sudah berpuluh-puluh tahun berdiri yang jelas dari semasa aku semasa sekolah sampai sekarang bekerja dan lulus kuliah , warung nasi uduk ini masih tetep buka (kapan tutupnya yak !)
rasa santan dari nasi uduknya terasa banget apalagi dipadu dengan bumbu kacang yang gurih abis!! yang khas buatan mpok sanih dan gorengan yang nampol banget dah... cukup dengan 2000 rupiah saja. udah kenyang coy.

2. Warteg mak Koyah

Warteg ini berlokasi didepan jalan menuju pondok nurul iman , Budi agung.Mungkin sudah berdiri sejak aku masih kecil soalnya mak koyah sendiri kelihatannya sudah tua.Semenjak aku asramaan zaman-zaman alay  dulu tempat ini merupakan warteg yang cocok untuk memenuhi kantong-kantong perut yang sedang lapar namun dengan harga yang bersahabat, menunya antara lain : lele bumbu , tumis labu, orek tempe, sambal goreng tongkol, ayam sayur, dan masakan lainnya khas warteg, dan kalo dompet lagi tipis dengan kocek 3000 aja udah bisa makan kenyang,cukup dengan nasi setengah , sayur ama orek.

3. De leuit

Nih resto ngebacanya aja ribet, awalnya kupikir ini tuh restoran prancis karena tulisannya de leuit, eh gak taunya ini teh basa sunda ,berlokasi di Jl. Pakuan, tepat di depan SMU paling keren sekota bogor , yang tidak lain tak bikan adalah SMU 3 Bogor tempat kubersekolah dulu.hehehe... Masih dengan menu andalannya "NASI JAMBAL". Nasi yang sudah "dibumbui" dengan berbagai rempah plus jambal tentunya yang membuat rasanya begitu gurih. Mantab banget, disajikan dengan bakwan jagung yang manis, tahu goreng yang lembut, krecek oncom, lalap dan sambel. Porsi nasinya agak kecil sih, tapi dengan sajian yang lengkap sudah lebih dari cukup untuk mengenyangkan perut ini.pokoknya nendang banget rasanya trus juga ada menu yang namanya es buaya, aku mencoba pesan karena ku ingin mencicipi bagaimana sih rasanya buaya dijadiin minuman , eh gak taunya pas disajikan bukan buaya beneran , itu cuma es lidah buaya.....yah kecewa deh. Harga makanan disini cukup mahal , paket nasi jambal saja dengan menu ikan balita berkisar 26.000. Untung ditraktir hehehe...

4. D'cost

Ni resto seafood rasanya emang nonjok banget.....entah udah berapa kali kesini tapi dengan catatan selalu ditraktir oleh temanku yang baik hatri dan tidak sombong serta rajin menabung....nah resto ini termasuk terjangkau juga dengan harga nasi seribu rupiah bebas nambah dan minuman 500 rupiah tapi berlokasi di mall-mall. Menunya antara lain , udang bakar, kakap bakar/goreng , gurame, cumi-cumi, kepiting , dengan bumbu pilihan asam manis atau bumbu padang yang mantap, namun kusarankan jangan pesan kepiting soalnya selain harga mahal dan dagingnya sedikit
,udah gitu ngebukanya juga susah binti ribet sampe-sampe waktu aku buka eh kepitingnya malah loncat kemeja sebelah, untung urat malu agak konslet sehingga makan tetep lanjut.

Dan inilah beberapa trik dan tips agar dapet makan gretongan, ini adalah tips rahasia yang kubagikan hanya pada kawan-kawanku yang baik hati saja oke, silahkan dicatat :

1. Nemenin temen yang lagi ta'aruf ato pedekate

Biasanya cowok-cowok kalo lagi pedekate ama cewek yang ditaksirnya musti ngajak yang mahromnya supaya tidak khalwat (nyepi-dua2an) , nah inilah kesempatan kamu untuk nemenin dan biasanya sih pedekate yang asik itu ditempat makan-makan dan si cowok bakalan sok-sok begaya traktir gebetannya biar jaga gengsi dan mau gak mau dia juga bakalan traktir kamu yang jadi temennya, dan inilah kesempatan kamu memesan sebanyak-banyak nya menu.

2. Temen yang lagi Ultah

Cukup dengan manghapal dan mencatat hari-hari lahir temen-temen kamu, nah saat itulah momen berharga untuk makan gratis biasanya sebagai rasa syukur kawan yang masih diberi umur itu bakalan traktir kamu.

3. Silaturahim mengunakan surat sakti

Inilah cara makan gratis terbaik, cukup maen kedaerah lain kemudian tunjukan surat sakti, otomatis sang pengurus akan menyuguhkan makan dengan durasi sekitar tiga hari, namun jika sang pengurus tidak tanggap juga bilang saja " Pa/Mas bisa tunjukin tempat makan terdekat nggak ?" insya Alloh kalo pengurus tanggap makanan bakalan tersedia secepatnya tanpa keluar biaya

tulisannya dilanjutin lain kali aja yah berhubung bentar lagi mau siap-siap berangkat kerja....
salam maknyus......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar