Jumat, 01 Juni 2012

tips ketika uang di ATM gak mo keluar

ATM dipom bensin tlajung , yang kanan ATM bank BNI (bersih) yang kiri CIMB (banyak slip berserakan)

Aslmkm masbro...beberapa waktu yang lalu ketika temanku sedang menarik uang di ATM tiba-tiba duit dari mesin Atm bank B*I nya(sori huruf "R" aku ganti soalnya lagi pusing jadi yg keliatan bintang dikepala)  kaga keluar dari mesin ATM....DEEEG nah lo,Biasanya juga kalo narik duit di ATM lancar-lancar aja kata dia. Tapi gatau kenapa, kemarin mungkin lagi apes aja atau lagi dikasih pengalaman baru…duit gak keluar dari ATM….tapi slip keluar dan tercatat kalau saldo udah berkurang sejumlah yang pengen diambil itu. Nhaaa…buat masbro yang belum pernah mengalami hal itu…monggo, biar terhindar dari hal-hal yang gak diinginkan, aku ada tips yang semoga bermanfaat…khusus untuk kalian semua Gratiss...tis

Langkah Pertama
Pastikan ada duit di tabungan masbro….jangan-jangan emang saldo nya kaga ada…ampe jenggot masbro ubanan juga  ATM gak bakal ngeluarin duit…hehehe…so, rajin-rajinlah menabung,baik hati dan tidak sombong seperti aku ini (yah yang mo muntah dulu silahkan) hehe….kalo dapet duit ya disimpan, jangan buat jajan, jangan buat beli variasi motor mulu apalagi maen ke rumah bordir, buat bordir baju kamsudnya…hehehe…..becanda bro…tips yang sebenernya ada di langkah kedua kok….chek this out

Langkah Kedua
Setelah masbro yakin tabungan masbro ada isinya, dan berkurang tapi duit gak keluar. Jangan panik, jangan teriak-teriak, apalagi melakukan salto di depan ATM. Santai aja bro so..so cool calm getoh (padahal dalam hati mah bilang "kampret !! GAJI GUA")…segera hubungi saluran pengaduan RESMI tempat masbro menyimpan uang. Catet kapan masbro melakukan penarikan, dimana lokasinya, kalau perlu catet nomor mesin/ identitas ATM. Itu aja? Ahhh…itu sih gua dah tau…gitu mungkin kata masbro…eiiittt jangan salah, ada satu kunci yang penting….
Telpon saja ternyata gak cukup, kalau temenku  sih katanya tungguin tuh mesin barang beberapa lama untuk memastikan tuh mesin gak disabotase. Kalau udah yakin mesin itu gak ada yang salah, segera ke bank tempat masbro nyimpan duit. Yang harus disiapin adalah: KTP, Buku Tabungan dan SLIP PENARIKAN (Jangan ampe ilang).
Ketika lapor masbro gak bakal dapet apa-apa, cuman dapet nomor kasus. Penyelesaian yang dijanjikan oleh bank adalah : Bank bakal ngecek mesin ATM yang gagal tersebut, dan dilihat apakah memang benar duit masbro ‘nyangkut’. Biasanya, kejadian duit gak keluar karena duit tersebut ‘nyangkut’ di mesin ATM. Yahh…biasanya sih proses pengecekan makan waktu kurang lebih 2 minggu. Selama itu ya masbro bisa berdoa , sholat tahajud minta sama Alloh supaya uang bisa balik….tapi biasanya kalo emang bener duit masbro kembali kok. Kalo ada yang bermasalah, masbro bisa komplain kembali ke bank itu.

Hal ini gak perlu dilakukan bro…apalagi kalo ATM nya ada di Mall…tapi kalo ATMnya ditengah lapangan bola.... monggo
Langkah TERPENTING
Jangan melakukan hal ini masbro: Jangan melapor dan ngomong jumlah uang yang gak keluar pada siapapun yang ada di deket-deket ATM. Laporlah hanya kepada pihak bank yang resmi! Kenapa? Ya, bukannya berburuk sangka..cuman jaga-jaga aja. Karena ada kasus yang kena kejadian sama kaya temenku dan melapor orang di deket situ, lengkap dengan jumlah uang yang gak keluar dari ATM. Dan apa yang terjadi? Komplain dia ke pihak bank gagal karena katanya gak ada yang eror dari ATM itu.
Kalo logika aku siiih….bisa jadi….mungkin…Kalau ada orang lain yang tahu kalau ada duit yang ‘nyangkut’ di mesin ATM dengan jumlah tertentu, maka ketika dilakukan pengecekan ATM sejumlah duit itu gak dilaporkan ke pihak bank. Tetapi duit itu malah diambil oleh oknum yang melakukan pengecekan uang di ATM, karena oknum itu tahu jumlah uang yang nyangkut. Bisa jadi oknum yang ngecek ATM itu melaporkan ke bank kalau gak ada duit nyangkut…yaaa…itu mungkin aja….
Artikel ini bukan mau nuduh pihak tertentu kok. Cuma menunjukkan langkah-langkah yang perlu dilakukan dan yang gak perlu dilakukan. Kalo masbro ada pendapat dan pengalaman lain, silakan di share dimari… Tapi yang jelas, cukup lapor ke call center dan ke CS bank tempat dimana masbro menabung….
Moga bermanfaat…selamat menghambur-hamburkan uang gajian

copyleft:  dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar