Selasa, 22 Mei 2012

Festival Anak Sholeh Desa Cicadas 2012




Alhamdulilah acara festival anak sholeh dillaksanakan minggu 20 mei 2012 kemarin berjalan dengan lancar barokah, walaupun para panitianya begadang semaleman sampe tidak tidur tapi tidak menyurutkan semangat para kawan-kawan panitia pada pagi harinya.
 
inilah suasana saat mendekorasi...wah ustad jangkung lagi narsis neh
ustad narsis
pasang banner apa mo hajatan nih?
 mba-mba yang cantik-cantik ini sedang bungkusin apa yah !
sibuk-sibuk
merchantdise kali ini buku dan pembatas buku dalam bentuk parcel
owh ternyata sedang membungkus marchendise berupa buku dan pembatas buku
molor dulu ah
dan inilah akibat dari begadang semaleman ditambah sambil nonton final liga Champion yang dimenangkan oleh chelsea, beberapa kawan kawan kita tepar...hahaha viva chelsea...viva cemani toka fc.
sambutan ketua panitia
Dibuka oleh ustad haqi S.pdi yang dilanjutkan qiroat alquran oleh ustad hendrik dan dilanjutkan sambutan oleh sang ketua panitia yang tampan , murah hati , dan tidak sombong yaitu mas ahmad fauzan yang tidak lain adalah saya sendiri hehehe # gubrak....ada sedikit insiden pada saat akan dimulai lomba cerdas cermat, saat dites tombolnya gak taunya bellnya terbakar tapi tenang tanpa memanggil tim pemadam kebakaran daerah, tim SAR dan regu penolong sukhoi akhirnya bell pun dapat dipadamkan...huft
 
Salah satu hal yang jadi pelajaran yaitu saat sesi doorprize untuk ibu-ibu ditanyakan berapa harga gula sekilo di UB cicadas , ternyata tak ada satupun ibu-ibu yang bisa menjawab dengan benar....hmm kayaknya ibu-ibu musti lebih sering-sering belanja ke UB neh !
  Saatnya serius
"Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi petunjuk kepada kita sehingga kita masih tetap dalam limpahan rahmat dan hidayah-Nya, semoga kita dan seluruh keturunan anak cucu kita kelak selalu dalam lindungan-Nya dan berhasil masuk surga dan selamat dari api neraka.
Sholawat serta salam semoga tetap terlimpah curahkan kepada junjungan nabi Muhammad SAW yang telah membuka mata hati kita dari alam kegelapan kealam terang benderang, semoga kita selalu mendapatkan safaatnya. Amin.
Selanjutnya dalam rangka mendidik putra-putri kita untuk tetap dalam keharibaan ilahi rabbi, putra-putri  yang sholeh dan sholehah yang senantiasa taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dan terjaga dari pengaruh pergaulan negative serta perkembangan jaman yang semakin mengalami keterpurukan dalam bidang mental agama, sehingga kita perlu menyelamatkan mereka dari pengaruh tersebut. Maka kami mengadakan kegiatan yaitu “FESTIVAL ANAK SHOLEH DESA CICADAS 2012Photobucket
Festival Anak Sholeh dilaksanakan di Asyifa, Cicadas  pada Tanggal 20 Mei 2012 terbilang cukup sukses dan lancar.

TEMA KEGIATAN
Kegiatan ini bertema: “Melalui Festival Anak Sholeh,wujudkan generasi penerus yang bertaqwa, cerdas, dan kreatif

SASARAN KEGIATAN
  • Para Mubaligh/ghot dan Pembina Majelis ta’lim
  • Anak-Anak Usia 5 – 15 tahun (usia SD-SMP), kurang lebih sekitar 60 peserta ditambah 150 generus dari 7 kelompk yg mengikuti acara ini.
Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat cabe rawit dan para generus dalam mencari ilmu agama. Selain itu, acara ini juga mengandung misi untuk selalu hoby mencari ilmu terutama ilmu agama. Juga untuk mengukur sejauh mana ilmu yang sudah diperoleh. Dengan berkompetisi tentunya mereka akan lebih terpacu semangat untuk mencari ilmu agama. Karena bekal agama adalah bekal yang sangat berharga.
Adapun macam perlombaan yang dilombakan antara lain :
  1. Adzan 
  2. Da’i cilik
  3. Mewarnai Gambar
  4. Hafalan do’a
  5. Hafalan Surat Pendek
  6. Cerdas Cermat


lomba cerdas cermat
lomba hafalan surat-surat

dimas adzan
iqbal da'i cilik asal tlajung
sibuk menggambar


    Untuk memberi semangat kepada para pemenang lomba, pihak panitia memberikan hadiah untuk tiap – tiap juara (mulai juara 1 sampai 3),piagam dan Bagi juara umum disediakan Piala bergilir, serta merchandise untuk setiap anak yang datang.
     Finally, Alhamdulillahi jaza kumullohu khoiron kepada dewan pembina, Panitia, Juri,para pengurus, para ibu dan bapak,  dsb yang telah mensukseskan acara ini. See in next year…

    juara lomba mewarnai
    NB : oh iya lomba menggambar diganti dengan mewarnai gara-gara saya lihat ustad rifki ngegambar mesjid berantakan.....sya pikir waduh gimana dengan  anak-anaknya (su'udzon mode on)...hehe sori ustad rifki...
    sori foto sama video lainnyabelum bisa diunggah karena masih di potograpernya..
    sekian brooo…salam dari bencong gang sebelah…cup cup muaaahhh…. :mrgreen:

    pembatas buku tampak depan


    pembatas buku tampak belakang isi asmaul husna









    2 komentar: